Didot friends

Senin, 28 Mei 2012

Grub Band GIGI Jatuh Bangun di Usia 17


 Grup band GIGI memasuki usia ke 17 tahun. Selain mendapat kejutan berupa kue ulang tahun dari para istri, mereka juga melantunkan beberapa lagu yang diambil dari album teranyarnya.

"Sebenarnya kalau mau flashback, usia GIGI sekarang sudah lebih dari 17 tahun. Sebab, 17 tahun itu dihitung dari pertama kali GIGI melemparkan album di pasaran," ujar vokalis GIGI, Armand Maulana, saat perayaan ulang tahun GIGI di La Codefin, Kemang Jakarta Selatan, Selasa 22 Maret 2011.

Biasanya, kata Armand, usia sebuah grup band dihitung mulai dari awal mula terbentuk. Namun ulang tahun GIGI dihitung dari tanggal pertama meluncurkan album di pasaran.
Maret 1994, dia menuturkan, album pertama GIGI bertajuk 'Angan', yang kala itu masih berupa kaset, resmi beredar. Namun, Armand mengatakan sebenarnya mereka mulai berkumpul untuk membuat materi album pertama pada Oktober 1993.

"Dulu saat pertama kali GIGI berdiri, dan ketemu dengan rekan media, gue (Armand Maulana) sama Budjana digosipkan cepat keluar, ternyata malah gue sama Budjana yang 'sekamar' terus sampai sekarang. Kenangannya banyak banget," kata suami penyanyi Dewi Gita itu.

Usia 17 tahun, menurut Armand, bukanlah waktu yang sebentar, sebab selama ini GIGI yang telah banyak menelurkan album pun pernah mengalami masa-masa sulit.

"Sebenarnya tahun 1996 saat ditinggal Ronald itu paling berat banget, karena saya tinggal berdua sama Armand," kenang gitaris GIGI, Dewa Budjana.

Ronald Fristianto adalah drummer GIGI yang kemudian digantikan Hendy. Sedangkan buat Hendy, GIGI adalah perwujudan mimpi-mimpinya selama ini.
Hendy juga mengaku bahwa tiga personil GIGI yang lain yaitu Armand Maulana, Dewa Budjana dan Thomas Ramdhan adalah cerminan bagi dirinya.

"Alhamdulillah tujuh tahun lalu gue yang masih nonton konser mereka, gue yang dari dulu ngefans banget sama mereka, sekarang malah bareng sama mereka. Tambah umur, tetap berkarya dan tetap gokil," kata drummer GIGI, Hendy.

Pada perayaannya kali ini, GIGI juga merilis sebuah album bertajuk 'Sweet Seventeen' dengan hit single berjudul 'Bye Bye'. Album ini merupakan album ke 19 dari total album yang telah dikeluarkan GIGI.
Selain itu, mereka juga akan menggelar konser pada 26 Mei 2011 mendatang. Band pelantun '11 Januari' ini berharap dapat menjadi vitamin bagi dunia musik Indonesia di usianya yang ke 17.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar